Monday, May 18, 2015

Miliki Waktu Khusus Untuk Membaca Buku

Memiliki waktu khusus untuk membaca buku itu sangat penting, bahkan pentingnya disini sudah sampai taraf kewajiban. Sekali lagi sangat wajib !. Mengapa ? karena waktu terus bergerak, permasalahan terus ada dan berkembang di kehidupan kita, masa iya input ke dalam otak kita juga tidak dikembangkan ?

Kita bekerja dan beraktifitas disuatu tempat, namun pernahkah kita belajar bagaimana untuk menjadi lebih baik dari segi relasi, pemanfaatan waktu dan pekerjaannya ?

Suami istri yang sudah bertahun-tahun tinggal bersama, pernahkah belajar untuk menjadi pasangan terbaik setiap harinya ?

Permasalahan kehidupan hadir disetiap harinya, lihatlah, bangun pagi terus kesiangan, malam terus begadang tanpa manfaat, dengan tetangga tidak akur, dengan orang tua kurang komunikasi, dengan pasangan baik dari suami atau istri ribut terus, keadaan fisik melemah karena tidak pernah olahraga, sering sakit karena asupan makanan yang asal-asalan, dengan teman bermusuhan, sering merasa gelisah, stress, gampang marah, ah.. pokoknya banyak sekali masalah sehari-hari. 

Tapi kita hanya bisa menyalahkan keadaan, sebagai bentuk pewajaran bahwa masalah yang hadir dikarenakan keadaan. ini terjadi karena kita tidak ada ilmunya. Ibarat komputer, di otak kita tidak ada program untuk menyelesaikan setiap permasalahan. Ilmu-ilmu itu ibarat program untuk otak kita.

Ketika komputer menghadapi masalah perhitungan 1 + 1, tapi komputer tersebut belum ada program untuk menyelesaikan masalah 1 + 1 maka tidak akan ada hasilnya atau ada hasilnya tapi ngaco !

Semua program-program itu bisa dengan cepat kita dapatkan didalam buku !

Yuk, kita tetapkan seharinya minimal setengah jam, khusus untuk membaca buku, buku-buku bermanfaat, ya bisa dimulai dengan buku yang kita senangi.









No comments:

Post a Comment