Monday, May 25, 2015

Mengapa Saya Menulis Blog Ini

Saya jadikan blog ini menjadi alat untuk melatih kemampuan menulis, juga keberanian untuk menulis sesuatu yang bisa dilihat banyak orang. Intinya melatih mental kepenulisan saya. Menulis sesuatu dan disimpan sendiri itu sudah banyak sekali, dan bisa ditemukan di komputer saya, mengenai tutorial, bahan materi ajar, draft buku dan lainnya.
 
Tapi menuliskan sesuatu dan dilihat orang, itu merupakan sebuah tantangan.

Awalnya semua terasa berat sekali. Pertama membuat blog, hanya bisa menuliskan dua artikel saja, itupun hanya copy-paste, ya hanya dua arikel saja, dan itu bertahan berbulan-bulan. Hingga akhirnya membuat blog baru dan hasilnya sama. Itu karena tidak ada rasa percaya diri dalam diri saya.

Ketika saya bisa menuliskan hasil sendiri, tetap saja tidak percaya diri untuk menuliskan di blog, merasa takut untuk dilihat orang lain. Tapi sedikit-demi sedikit saya paksakan untuk berani menulis diblog dengan isi tulisan campuran dari artikel di website lain. 

Tapi sekarang, alhamdulillah saya berani sekali menuliskan segala opini di blog, berani menuliskan hasil tulisan sendiri tanpa dicampur dengan artikel website lain.

Walaupun saat ini belum ada hasilnya. Setiap saya publish tulisan saya, kadang tidak ada tanggapan dari pembaca, bahkan istri saya sendiri mengomentari secara langsung bahwa tulisan saya masih belum bagus.

Tapi kembali lagi pada intinya. Saya menulis diblog ini hanya untuk melatih diri, saya jadikan blog ini sebagai alat olahraga untuk pikiran-pikiran dan jari-jari dalam mengolah kata.

Untuk meningkatkan rasa percaya diri dan juga untuk memaksakan pikiran saya berfikir kreatif. Juga ingin berbagi pengalaman dan ilmu yang dimiliki.

Tepaplah menulis, bagaimanapun keadaannya. Banyak orang pintar, tapi tidak banyak yang pintar untuk menuliskan kepintarannya untuk orang lain.






No comments:

Post a Comment