Kebanyakan, para pekerja
selalu mengakhirkan waktu untuk berangkat ke tempat kerjaannya. Sehingga ketika
datang mereka langsung bekerja atau melakukan aktifitas rutinnya. Banyak juga
yang malah menjadi kebiasaan datang pas waktu dan hingga telat.
Tapi, sebenarnya bila kita
ingin memiliki persiapan yang optimal untuk pekerjaan kita, terutama mood dalam
diri kita untuk bekerja, datanglah 20 menit atau 30 menit sebelum melakukan
pekerjaan.
Kita bisa mempersiapkan mental kita untuk hari itu, merencanakan
apa yang akan dilakukan untuk hari itu, sambil berbincang santai dengan rekan
kerja, membicarakan rencana-rencana pekerjaan baik hari itu maupun untuk jangka
panjang.
Maka kebiasaan berangkat
lebih pagi, dan melakukan kegiatan seperti diatas, akan membuat kita lebih
semangat, lebih termotivasi, lebih rileks, mood lebih stabil kearah
kebahagiaan, dibandingkan datang atau berangket dengan terburu-buru, apalagi
telat.
Sahabat D&E, selamat mencoba :)
No comments:
Post a Comment