Wednesday, April 8, 2015

Istriku . . Saatnya Kita Bermimpi Besar

Wahai istriku . . semua ini akan berakhir. Semua kesibukan kita dan makhluk di dunia ini akan berakhir pada waktunya. Waktu yang begitu cepat dan hanya sekali, tapi menentukan. Akankah kita akan membiarkan begitu saja dan kembali kepada-Nya tanpa pernah menjalankan apalagi memiliki mimpi-mimpi besar yang bermanfaat ? dan menjadi manusia pada umumnya ?

Wahai istriku . . sekarang, saatnya kita mengambil keputusan untuk memiliki mimpi-mimpi besar itu.

Memiliki mimpi-mimpi besar itu berarti kita berani mengambil keputusan untuk sukses dengan memiliki tujuan spesifik. Ya, tujuan yang spesifik yang kita perlukan.

sebelumnya aku ingat pernah ditanya masalah tujuan hidup. Maka aku jawab “ingin menjadi orang yang sukses dan bermanfaat dengan keahlian saya” nampaknya jawaban itu sangatlah baik dan aku bangga dengan tujuan hidupku itu.

Namun ternyata ada yang salah dari jawaban itu. Aku tahu itu setelah membaca perkataan Napoleon Hill (1883-1970),seorang bapak motivasi dunia dan seorang penulis sukses ini berkata bahwa orang dengan jawaban seperti itu akan mendapatkan “sisa-sisa” dari apa yang telah ditinggalkan oleh mereka yang sungguh-sungguh berhasil, yaitu mereka yang memiliki tujuan spesifik dan memiliki rencana untuk meraih tujuan tersebut.

Apakah kita termasuk orang yang mendapatkan "sisa-sisa" itu ?

Tentu saja tidak, bila kita mau memulai untuk memiliki mimpi besar dengan rencana-rencana yang spesifik.


"Bagaimana hidup akan memberikan sesuatu untuk diri anda bila anda sendiri tidak tahu apa yang anda inginkan untuk diri sendiri. Hanya dengan memiliki tujuan dan rencana spesifik maka anda mampu mengatasi berbagai kesulitan yang menghalangi anda" begitulah menurut Napoleon Hill.

Jadi Istriku . . yuk, saatnya kita berani bermimpi besar, tentunya dengan tujuan yang spesifik. Kita tuliskan mimpi-mimpi itu, hafalkan dalam ingatan, hadirkan dalam setiap do'a kita, bayar dengan amalan-amalan kita, juga sampaikan kepada orang tua kita. Selanjutnya kita mulai segera mimpi-mimpi itu kedalam tindakan.

Kita ambil keputusan sesegera mungkin, untuk membentuk masa depan kita.







No comments:

Post a Comment