Friday, February 13, 2015

Inilah Cara Mencintai Rasulullah


“Barang siapa menghidup-hidupkan (menjalankan) sunnahku,
Maka ia benar-benar telah mencintaiku, dan
Barang siapa mencintaiku, maka
Ia akan bersamaku di surga”
(HR At-Turmudzi dari Anas bin Malik)

Selama hidup, Rasulullah Saw. selalu memberikan keteladanan yang baik dalam akhlak, ibadah dan masalah kehidupan lainnya. Itulah yang disebut sunnah atau hadis.

Menjalankan sunnah Rasulullah berarti mempelajari dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-sehari serta mengajarkannya kepada orang lain.

Seperti kepada keluarga kita sendiri, atau teman-teman di sekolah, kuliah dan tempat kerja. Tentu dengan cara yang bertahap.

Bila kita menyukai seorang tokoh, pasti kita akan banyak meniru kepadanya, baik perilakunya sehari-hari, ucapannya, apa yang digunakannya, dan akan sering menceritakan kepada siapapun mengenai tokoh tersebut.

Begitupun cara mencintai Rasulullah!

Mengapa mencintai Rasulullah Saw. kelak akan bersama beliau di surga? Karena, kalau kita mencintai beliau dengan cara mempelajari dan melaksanakan sunnahnya dalam kehidupan sehari-hari serta mengajarkannya kepada orang lain, maka itu termasuk juga kita melaksanakan perintah Allah Swt. dan menjauhi larangan-Nya.

Selain itu, cara mencintai Rasulullah Saw. adalah dengan banyak membaca shalawat dan salam untuk beliau. Membaca shalawat dan salam artinya memohon kepada Allah agar melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada Rasulullah Saw. Membaca shalawat dan salam kepada beliau pahalanya sangat besar dan mempermudah dikabulkannya doa-doa kita.

Yang paling penting sekarang adalah, kita harus berusaha melaksanakan tuntunan dan ajaran Rasulullah di kehidupan sehari-hari.

Sumber: How To Love Rasulullah 







No comments:

Post a Comment