Tuesday, June 9, 2015

Mengasah Kemampuan Dengan Cara ODO

Pernahkah anda merasakan ingin memiliki keahlian diberbagai macam bidang ? tapi bingung memulainya, melakukannya dan bagaimana cara untuk menjadi ahli pada bidang itu ? Ya, saya pun merasakannya. 

Memang tidak fokus pada keahlian tertentu menghambat kita untuk menjadi ahli pada bidang itu. Sebaiknya kita rencanakan yang mana dulu keahlian yang ingin dikuasai tergantung dari segi prioritasnya.

Misalkan, kita seorang desainer, tapi suka bermain musik, dan ada kesukaan lainnya, maka nomor satukan keahlian desainer kita.

Baik, kali ini akan dibahas mengenai ODO, apa itu ODO? yap..

One Day One .. Satu hari satu ..... , ya titik-titiknya terserah isi sendiri sesuai keahilian yang diinginkan. Misalkan menjadi penulis, ya isinya One Day One Post, satu hari satu kali membuat tulisan di blog misalnya.

Atau ingin hafal Al-Qur'an, kini sudah maraknya One Day One Ayat, intinya yang ringan-ringan saja, yang penting konsisten setiap harinya. Ini terbukti hafalan kita semakin kuat dengan metode One Day One Ayat, ditambah kita punya waktu untuk memahami per-Ayatnya.

Atau One Day One Bab, untuk yang ingin memiliki kebiasaan membaca buku, ringan bukan satu hari satu bab ? ini yang dilakukan oleh Bong Chandra sehari-harinya loh.

Intinya ringan, tapi terus, bukankah Allah pun suka amalan yang sedikit tapi terus menerus ?

Jadi, apakah ODO anda ?






No comments:

Post a Comment